Others

3 Hotel Murah di Bali dengan Vibe yang Bikin Kangen

Ngomongin Bali pasti enggak jauh-jauh dari wisata pantai, tempat hang out cozy, dan juga Ubud. Bali memang punya beragam destinasi wisata yang bisa kamu eksplorasi, tapi kalau kamu enggak dapet penginapan yang pas, piknik ke Bali bisa kurang gereget. Soalnya, penginapan kini bukan lagi sekadar tempat istirahat sehabis muter-muter, sob. Di penginapan, kita bisa juga memanjakan diri. Jadi, memilih tempat menginap yang tepat itu wajib hukumnya dan kudu dilakukan pertama-tama. Nah, biar kamu enggak bingung-bingung, kami sudah bikin list hotel murah di Bali yang vibe-nya bikin nagih buat balik lagi ke Bali. Apa saja?

1. Cara Cara Inn

Nama hotel murah di Bali yang pertama kali harus kamu catat adalah Cara Cara Inn. Selain lokasinya yang sangat strategis—bayangin kamu cuma butuh jalan kaki lima menit ke Pantai Kuta— Cara Cara Inn punya vibe yang milenial banget. Lokasi persisnya ada di Jalan Kahyangan Suci, Lingkungan Pande Mas, Kuta.

Hotel ini baru dibangun pada 2017. Baru banget. Vibe-nya yang cozy ini memang sengaja disajikan bagi traveller berjiwa muda. Menurut pendirinya, Joan Chang, konsep Cara Cara Inn ini diambil dari kata caravan. Caravan mencerminkan seorang traveller yang berjiwa muda, backpacker, young spirit, free, dan sangat ingin mengeksplor dunia dengan karakternya sendiri,” kata Joan.

Gedung hotelnya sendiri terdiri dari tiga lantai. Warna-warna fibran menyala mewarnai dinding-dinding Cara Cara Inn sehingga vibe ceria dan positif bisa sangat dirasakan pengunjung. Menariknya lagi, kamu bisa berenang di rooftop. Di kolam renang, kamu bisa pinjem beragam floaties atau sekadar santai di hammock dan kursi. Sangat menarik bukan.

Selain kolam renang, kamu juga bisa nonton film di arena screening, bikin barbeque, santai di café dan di bar, atau bermain pingpong.

Nah, kamar yang ditawarkan sangat beragam. Mulai dari shared room hingga private room. Tiap kamar punya karakter berbeda dan unik.

Yang paling murah adalah tipe shared room. Satu kamar terdiri dari 4 sampai 6 tempat tidur privat. Shared room ini sangat cocok bagi kamu yang merencanakan liburan rame-rame atau kamu yang memang suka berkenalan dengan orang baru. Harganya sendiri hanya Rp160 ribuan per malam.

Soal fasilitas, kamu enggak usah khawatir. Dengan harga segitu, kamu udah mendapatkan sarapan gratis, Wi-Fi gratis, AC, deposit box, dan peralatan mandi.

Kalau kamu pengin sendiri, kamu bisa pilih tipe kamar The Teepee. Kamar ini memang didesain untuk solo traveller. Desain kamarnya unik. Meski hanya seluas 8 meter persegi, kamar ini tak berasa sempit. Tempat tidurnya sendiri berada di atas, sementara bagian bawahnya digunakan untuk menyimpan barang-barang kita. Ada juga meja, kulkas kecil, kaca, bean bag, dan Smart TV. Untuk memilih kamar ini, kamu cukup merogoh kocek Rp350 ribu per kamar.

Masih ada varian kamar lain lho. Misal kamu berlibur berdua atau bertiga dan tidak mau di shared room, kamu bisa memilih The Camper dengan dua tempat tidur tingkat. Harganya cuma Rp350 ribuan per kamar. Kalau bertiga, kamu bisa pilih The Lodge dengan harga Rp500 ribuan atau The Blockbuster dengan harga Rp650 ribuan per kamar.

2. Ubud Tropical

Kamu yang lebih suka wisata di alam pedesaan, Ubud menjadi tujuan utama. Banyak banget memang penginapan di Ubud, tapi kamu bisa memilih Ubud Tropical sebagai target utama.

Di Ubud Tropical, vibe alam pedesaan tropisnya dapet banget. Banyak pepohonan hijau, rerumputan, dan taman-taman asri. Masih kurang? Di sini juga terdapat kolam renang. Kamu bakal bener-bener bisa rileks di sini. Berbaring di tepi kolam ditemani minuman segar dan udara sejuk dengan vibe desa. Belum lagi semua area terkover jaringan Wi-Fi gratis. Nikmat mana lagi yang bisa kamu dustakan, sob.

Lokasi Ubud Tropical ini berada di Jalan Raya Andong, Ubud, 80571. Jangan khawatir, dari bandara ada layanan antar-jemput. Jadi, kamu tak perlu repot ke sana. Ubud Tropical ini juga dekat dengan Pasar Ubud. Cuma 1,2 km saja.

Hotel ini menawarkan dua konsep kamar. Dormitory room dan tenda. Ya, benar-benar tenda. Tapi, jangan bayangkan tendanya serupa tenda dome untuk camping ya. Meski tenda, fasilitasnya udah kayak hotel berbintang. Ada dua tipe kamar glamping. Untuk kapasitas dua orang dan kapasitas empat orang.

Untuk kapasitas dua orang, harga per malamnya Rp460.000. Fasilitasnya mantab sekali. Ada teras, double bed yang gede, TV LED, AC, kamar mandi privat, deposit box, microwave, komputer, sofa, furnitur untuk outdoor, meja makan di outdoor, peralatan mandi, dan lain sebagainya. Cocok banget untuk bulan madu.

Kalau kamu berlibur bareng keluarga, kamu bisa pilih glamping untuk 4 orang. Per malamnya hanya Rp800 ribu. Fasilitasnya hampir sama. Tambahannya, kamu dapat dua double bed gede plus ruangan yang lebih luas, kira-kira 56 meter persegi.

Untuk tipe dormitory, harga paling murah Rp150.000 per malam. Tipe kamar tidurnya bunk bed ya dengan masing-masing tempat tidur terdapat colokan dan lampu tidur. Jadi, ala-ala tinggal di asrama gitu. Ada pula tipe dormitory yang menggunakan double bed gede. Harga per malamnya Rp250 ribu. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa merasakan vibe alam pedesaan. Ditambah lagi, kamu tetap mendapatkan fasilitas dasar seperti AC, Wi-Fi gratis, dan peralatan mandi.

3. M Boutique Hostel

Hotel murah di Bali berikutnya adalah M Boutique Hostel. Lokasi persisnya berada di Seminyak, yakni di Jalan Petienget No. 8M, Seminyak, Bali. Jadi, tetap enggak jauh-jauh amat dari pantai. Kamu tetap bisa mengeksplor Seminyak, Kuta, dan Canggu sekaligus.

M. Boutique Hostel mengadopsi konsep kapsul seperti yang kerap dijumpai di Jepang. Hotel ini memang cocok banget buat solo traveller maupun backpacker bareng temen-temen.

Hotel ini didesain untuk memanjakan kaum milenial. Dengan jaringan Wi-Fi gratis di setiap sudut, kamu tidak akan ketinggalan updatean dan dengan mudah mengunggah swafoto kamu di media sosial. Bukan itu saja lho, M Boutique Hostel punya kolam renang panjang nan stylish. Kamu bisa berenang atau sekadar rebahan di atas floaties. Di lobi, ada layanan komputer dan internet gratis. Dan, paling unik ada game room yang isinya Playstation. Bisa-bisa enggak jadi eksplor Bali, malah mendekam di hotel.

Nah, untuk kamar, M Boutique hanya menawarkan shared room tipe kapsul. Per malamnya mulai Rp125 ribuan. Khusus untuk perempuan, ada shared room sendiri dengan balkon. Harganya hanya Rp145 ribu.

Dengan harga kurang dari Rp150 ribu, kamu sudah dapet fasilitas menarik. Kamarnya sudah dilengkapi AC dan Wi-Fi gratis. Tiap kapsul terdapat colokan listrik dan juga lampu. Kamu juga mendapatkan peralatan mandi dan pengering rambut. Jangan khawatir takut telat bangun pagi, staf Boutique bersedia membangunkanmu. Selain itu, kamu juga dapat sarapan gratis. Bener-bener mantul alias mantab betul.

Liburan ke Bali kini enggak harus merogoh kocek dalem. Asal pandai memilih tipe penginapan yang disesuaikan kebutuhan, kamu sudah bisa berlibur dengan nyaman. Tiga hotel murah di Bali tadi bisa jadi referensi. Menginap di sana bakal bikin kamu kangen Bali. Harga terjangkau, vibe menarik, dan juga fasilitas yang oke banget. Apalagi yang harus dipertimbangkan?

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*